Server Hosting Baru

HostGatorBerhubung sisa space di account reseller hosting yang lama bertambah sesak, selama beberapa bulan saya mencari provider hosting yang baru. Akhirnya pilihan dijatuhkan ke HostGator. Sebenarnya ada beberapa pilihan. Apalagi banyak provider yang memberi iming-iming dengan harga yang murah sekali. Namun yang menjadi pertimbangan utama saya adalah review dari penduduk WebHostingTalk. WHT adalah ranah utama untuk memperoleh review dari provider hosting. Banyak yang merasa puas menggunakan layanan HostGator. Sedangkan beberapa provider lain di catatan saya malah memperoleh komentar negatif. Umumnya karena servis yang jelek. Setelah mempertimbangkan, akhirnya saya menetapkan pilihan ke HostGator.

Beberapa hari lalu saya segera mendaftar di HostGator. Pada kolom domain, saya sempat bingung untuk mengisinya. Karena saya tidak ada domain khusus untuk hosting. Sedang domain-domain yang lain sudah ada kegunaannya sendiri-sendiri. Segera saja saya klik tombol live chat. Setelah dijelaskan oleh support, akhirnya masalah beres. Ada live chat? Two thumbs up.

Setelah form di-submit, dalam waktu singkat saya menerima 2 email. Email pertama menyatakan bahwa order saya telah diterima. Email kedua menyatakan account saya sudah jadi. Wow! Ternyata account saya sudah selesai dalam waktu singkat. Biasanya saya mengambil paket reseller dari provider hosting Indonesia. Tentunya harus transfer bank dulu, menunggu konfirmasi, setelah itu account baru selesai. It took hours. Tapi di HostGator hanya beberapa menit. Hmm.. Four thumbs up!

Segera saya melihat-lihat account hosting saya. Kejutan lain menanti saya! Bayangkan, biasanya saya melihat Server load tidak pernah di bawah 2.00, kali ini saya melihat Server load hanya 0.10 atau bahkan 0.00. Jangan-jangan cuma ada account saya di server ini. Kok bisa server menganggur begitu :)) Segera saya lihat spek server. Wah, ternyata menggunakan Xeon. Tidak cuma 1 prosesor, tapi 2! Dengan memori 4GB. Wah, mau angkat jempol lagi, tapi sudah habis :))

Masalah yang saya hadapi baru satu, yaitu time zone. Di report statistik, webalizer menggunakan waktu GMT -6. Sedangkan kita menggunakan GMT +7. Saya segera mengirim email ke support. Kesimpulannya, tidak ada solusi untuk hal tersebut. Sementara saya sendiri belum sempat mencari pemecahan untuk masalah ini. Semoga bisa segera terpecahkan!

2 Comments

  1. Mas kalau masalah pembayarannya gimana, lewat apa, transfer or gimana waktu beli di hostgator

    Reply
  2. Menggunakan credit card 🙂

    Reply

Leave a Reply